Senin, 09 Januari 2012

KAWASAKI NINJA 150 R series 2011 BEDAA..

Hallao Brades-Sistes kang Mas-Diajeng semua khususnya penyuka roda dua dan kecepatan..
Setelah mengunjungi situs Resmi Kawasaki Motor Indonesia, Saya mendapatkan sebuah Informasi yang cukup menarik bagi Saya..
Sebenarnya imformasi ini sudah Saya ketahui sejak awal tahun lalu dari seorang Brade Ninjers di Palembang melalui chating di facebook, yaitu Brade IndraRR..
Belio mengimpormasikan bahwa ada perbedaan pada Kawasaki Ninja 150 R series untuk unit rakitan 2011 ini..

Selain striping nya yang beda kawasaki Ninja 150 R seris (L,M,N) yang sebelumnya menggunakan alat pengkabutan Bahan Bakar /karburator KEIHIN PWL 26″ mulai Rakitan taun 2011 sudah menggunakan Karburator Mikuni VM 28″ sama seperti Ninja 150 RR..

Dengan perubahan ukuran dan merk Karburator tersebut sudah pasti juga akan meningkatkan Power Dari Sang Ninja 150 R ini, bila sebelumnya saat menggunakan KEIHIN PWL 26″ daya maksimumnya 28 PS pada @ 10.500 rpm maka sekarang sudah setara dengan Ninja RR, yaitu 30,1 PS pada Rpm yang sama…
Ini berarti ‘di atas kertas’ Ninja 150 R menjadi motor paling kencang atau melebihi Sang Ninja 150 RR bila dihitung dari ‘Power/berat’ nya,, mengingat bobot Ninja R lebih ringan dari Yang RR..

Aseli tambah Sadist aja laa ni Motor..

Btw, keknya perlu juga sipaIJO di apgrade juga ni..

Biar masih bisa sejajar dengan Konco-Konconya yang baru Brojol..
Salut lah buat Kawasaki Motor Indonesia, Biar Bodi atau tampilannya tetap tapi performanya Meninggkat..(kek dukati aja) dan semoga hal ini bisa di tiru oleh ATPM-ATPM lain selain KMI.. Amin..

Oia, ada yang perlu di garis bawahi Ni,, mengingat pengalaman yang sering terjadi pada Ninja RR yang sudah lebih dahulu menggunakan Karburator Mikuni vm 28 ini sering terjadi ‘nyangkut’ skepnya saat cuaca dingin(kaya pengantin baru aja) bagi para penunggang Ninja 150 R versi baru (2011) harap berhati hati bila riding pada saat hari hujan atau Motor anda habis di cuci.. Pada saat-saat tersebut lah skep karbunya sering Macet..
Yaa.. mang susah cari barang yang prefek Brades..

Semoga ada Mampaatnya..

2 komentar: